Tingkatkan Kualitas Guru, Kini Guru Binar Menyasar Guru di Padang Panjang

Pada Jumat (18/3) Guru Binar bersama Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama untuk Program Peningkatan Kualitas Guru Sekolah tingkat Dasar dan Menengah.

Penandatanganan tersebut dilakukan Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd dengan Senior Director, Elan Merdy disaksikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya nyata Pemko dalam meningkatkan kualitas guru. Sehingga nantinya lulusan yang dihasilkan akan lebih baik dan menjadi input yang baik pula bagi kelanjutan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucap Fadly (18/3).

Head of Guru Binar, Juliana, mengatakan bahwa terdapat kuota sebanyak 200 peserta yang akan mengikuti program ini. Proses awalnya adalah akan ada tahap seleksi yang dilakukan oleh Disdikbud. Pelatihan ini berdurasi hingga 32 Jam Pelajaran (JP) atau 3 minggu waktu pelaksanaan.

“Dari 200 guru yang terpilih, nantinya kami akan memilih The Champion. Sehingga mereka juga bisa membagikan pengalaman yang mereka dapatkan dengan mengikuti Guru Binar kita ini kepada guru lainnya,” tambahnya (18/3).

Guru Binar merupakan sebuah platform pengembangan karir guru melalui pelatihan dan beragam pengembangan profesionalisme. Selain itu, Guru Binar dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan akses pelatihan guru melalui pelatihan yang terstruktur, terukur, sesuai dengan kebutuhan, yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, di mana saja secara online (belajar swapacu).

“Kita berharap dengan ditandatanganinya kerja sama ini, mampu memberikan kesempatan kepada guru-guru di Kota Padang Panjang untuk mendapatkan akses pelatihan berkualitas demi meningkatkan kompetensi dan lulusan Kota Padang Panjang yang cemerlang,” tutup Fadly. (ZNP)

Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *