Dukung Program Literasi, Pemkab Bantaeng Berkolaborasi dengan PSF Adakan Seminar Kegiatan Membaca Menyenangkan Bagi Anak Usia Dini   21 Apr 2022

Bantaeng – Meningkatkan kemampuan literasi dan minat baca masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata melainkan tanggung jawab semua pihak. Menyadari pentingnya hal ini, kemampuan literasi perlu dikembangkan sedini mungkin yang menjadi fondasi kemampuan literasi anak pada usia selanjutnya.

Melihat pentingnya literasi bagi anak bangsa, pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng menggandeng Putera Sampoerna Foundation beserta SMPN 1 Tompobulu menyelenggarakan kegiatan literasi dalam bentuk webinar dengan tema “Kegiatan Membaca Menyenangkan Bagi Anak Usia Dini” untuk guru PAUD dan TK yang ada di sekitar SMPN 1 Tompobulu.

Kegiatan ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng Ibu Hj. Sri Dewi Yanti, S.Sos., M.Si, perwakilan Putera Sampoerna Foundation, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, manajemen sekolah SMPN 1 Tompobulu, dan guru-guru jenjang PAUD secara luring dan daring. Kegiatan ini diawali dengan penyerahan buku-buku bacaan dari Putera Sampoerna Foundation yang diwakili oleh Rizqi Khoirunnisa selaku perwakilan dari Putera Sampoerna Foundation langsung kepada Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng.

Melalui sambutannya, Ibu Dewi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Putera Sampoerna Foundation (PSF) atas kolaborasi dalam rangka mendukung berjalannya kegiatan literasi di Kabupaten Bantaeng.

“Terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada Putera Sampoerna Foundation (PSF) yang senantiasa mendukung kegiatan literasi di Kabupaten Bantaeng. Sehingga kami semua dapat mewujudkan suatu upaya peningkatan kemampuan literasi yang nyata dan signifikan”

“Kami menyadari betul bahwa kemajuan literasi bangsa ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka sudah sepatutnyalah kita bersama bergandengan tangan mendorong percepatan peningkatan kemampuan literasi khususnya pada anak-anak usia dini agar cita-cita kita untuk meningkatkan kemampuan literasi bangsa ini dapat terwujud”, ujar Rizqi.

Dibutuhkan suatu penguatan yang konsisten dan berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuan literasi pada anak hingga akhirnya mencapai keberhasilan dalam mewujudkan keterampilan literasi yang baik. Selain menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak untuk melatih kemampuan literasinya, hal lain yang dapat kita lakukan untuk mendukung peningkatan literasi pada anak usia dini yaitu melalui beragam kegiatan yang memacu kebiasaan membaca dan kegiatan stimulasi lainnya.

Berita Lainnya

Membangun Budaya Literasi Digital pada S..

28 Apr 2022

Literasi digital kini menjadi hal yang perlu dikuasai oleh semua orang. Pasal..

BACA    
Tingkatkan Mutu Talenta Indonesia, Pusat..

19 Apr 2022

Sebanyak 12.000 orang guru telah mendapatkan pelatihan dari Pusat Belajar Gur..

BACA    
Implementasi Pembelajaran dengan Metode ..

24 Mar 2022

Di era pendididikan 4.0, kemampuan berbahasa asing terutama Bahasa Inggris me..

BACA    
Tingkatkan Kualitas Guru, Kini Guru Bina..

22 Mar 2022

Pada Jumat (18/3) Guru Binar bersama Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan..

BACA    

  L'Avenue Building,
    Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 16, Pancoran,
    Kota Jakarta Selatan,
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780

  info.psfoutreach@sampoernaschoolssystem.com

  (021) 5022-2234

HUBUNGI KAMI

Contact Us

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah pengiriman spam otomatis.
6 + 1 =
Pecahkan soal matematika sederhana berikut. Cth. untuk 1+3, masukkan 4.