Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Putera Sampoerna Foundation dalam Perluasan Akses Pelatihan Guru Melalui Program TLC   Admin/ZNP/GAG

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara menandatangani kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dalam perluasan akses pelatihan guru melalui Program Teacher Learning Center pada hari Minggu, 2 Mei 2021.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Tenggara, Ida Bagus Gede Werdhi Putra, Head of Fundraising Putera Sampoerna Foundation, serta dihadiri juga oleh jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara, dan guru-guru di Sulawesi Tenggara yang ditayangkan langsung melalui Zoom.

“Bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation melalui program Teacher Learning Center ini untuk mewujudkan program merdeka belajar dengan meningkatkan pengetahuan pendidik serta tenaga didik dengan mempersiapkan metode pembelajaran dan menentukan materi pembelajaran agar siswa merasa nyaman saat belajar” ucap Asrun.

Dengan adanya berbagai tantangan pada akses pengembangan profesional, sektor publik dan swasta harus berperan aktif dalam kolaborasi untuk menentukan pendekatan yang dapat diakses dan berkelanjutan. Bertumpu pada filosofi 'Dari Guru, Oleh Guru, dan Untuk Guru', Teacher Learning Center didirikan untuk mendukung pemerintah daerah dalam memberikan pengembangan profesional bagi guru di berbagai daerah.

Teacher Learning Center (TLC) adalah organisasi pembelajaran mandiri yang sistematis dan terstruktur yang dikelola oleh guru-guru terpilih di bawah pengawasan pemerintah daerah. TLC berfungsi sebagai pusat yang mampu merencanakan, mengembangkan dan menginisiasi program-program yang dibutuhkan yang tentunya dapat diakses dengan mudah untuk memperkuat profesionalisme para pendidik sehingga menghasilkan guru yang kompeten yang akan mempengaruhi prestasi dan kualitas lulusan sekolah.

 

Ida Bagus Gede Werdhi Putra mengatakan “dengan melihat adanya potensi dari para pendidik dari Provinsi Sulawesi Tenggara, serta support dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara diharapkan program ini menjadi langkah awal untuk terus menjadikan pendidik yang berkualitas sehingga menghasilkan peserta didik yang unggul”.

“Kami juga akan terus mengoptimalkan seluruh jaringan guru utuk memberikan pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan para guru di Provinsi Sulawesi Tenggara” tambah Fery Apriyadi, Project Principal program Teacher Learning Center yang akan segera diimplementasikan di Sulawesi Tenggara.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada guru-guru di Sulawesi Tenggara untuk mendapatkan akses pelatihan berkualitas demi meningkatkan kompetensi dan lulusan Sulawesi Tenggara yang tangguh.

Berita Lainnya

Penandatanganan MoU Kerja Sama Provinsi ..

by: Admin/GAG

Minggu, 2 April 2021, telah dilaksanakan penandatanganan Not..

BACA    
Membangun Hubungan Kelas Internasional m..

by: Admin/ZNP

Pembelajaran merupakan suatu proses pengembangan potensi dan pembangunan kara..

BACA    
Dayu Rifanto, Pegiat Literasi Indonesia ..

by: Admin/ZNP

Indonesia merupakan negara yang memiliki luas daratan hingga 1,905 juta km BACA    

Penandatanganan MoU Kerja Sama Provinsi ..

by: Admin/GAG

Kamis, 18 Maret 2021, telah dilaksanakan nya penandatanganan Nota Kesepahaman..

BACA    

  L'Avenue Building,
    Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 16, Pancoran,
    Kota Jakarta Selatan,
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780

  info.psfoutreach@sampoernaschoolssystem.com

  (021) 5022-2234

HUBUNGI KAMI

Contact Us

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah pengiriman spam otomatis.
1 + 14 =
Pecahkan soal matematika sederhana berikut. Cth. untuk 1+3, masukkan 4.