Penandatanganan MoU Kerja Sama Provinsi Jawa Timur dengan Guru Binar   Admin/GAG

Minggu, 2 April 2021, telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Timur dengan Guru Binar dalam pemberian beasiswa Program Peningkatan Kualitas Guru Sekolah Tingkat Atas dan Kejuruan melalui Pemanfaatan Pelantar Pelatihan Guru Daring – Guru Binar.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Elan Merdy selaku Senior Director Putera Sampoerna Foundation. Untuk memperkuat tatanan kerjasama ini, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur kemudian secara khusus menandatangi Perjanjian Kerjasama yang menaungi kerjasama program beasiswa pelatihan guru di Guru Binar. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Dr.Ir.H. Wahid Wahyudi, MT selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Juliana selaku Head of Development and Program Putera Sampoerna Foundation.

Pada sambutan yang diberikan oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyampaikan dukungan yang sebesar – besarnya terhadap pelaksanaan program pelatihan guru daring sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas guru sehingga guru-guru di Jawa Timur menjadi lebih kreatif dan inovatif terutama pada masa pandemi.

Untuk mendorong peningkatan kompetensi guru khususnya di Jawa Timur, PSF melalui Guru Binar memberikan beasiswa pelatihan kepada 40 ribu guru – guru jenjang SMA dan SMK. Beasiswa ini akan diberikan secara bergulir yang dibagi kepada beberapa gelombang, dimulai dengan 200 guru pada gelombang pertama dan seterusnya.

Sebagai langkah awal dari pemberian beasiswa, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur akan melakukan seleksi terhadap 200 orang pertama yang akan mengikuti pelatihan secara online. Di awal program, guru terpilih akan mengikuti webinar yang diadakan oleh Guru Binar sebagai pembuka untuk masuk ke kelas-kelas pelatihan melalui kelas kolaborasi di gurubinar.id. Setelah mengikuti webinar, para guru berkesempatan untuk memilih topik pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Untuk mendukung program ini, Guru Binar menyediakan kelas pelatihan dengan durasi hingga 128 JP bagi para guru di Provinsi Jawa Timur.

Bersama Guru Binar para guru dibantu untuk mencapai tujuan pengembangan kompetensi dan karir guru dengan memberikan pelatihan yang terfokus, kontekstual dan aplikatif untuk mengoptimalkan kinerja pengajaran dalam mengembangkan lulusan yang berkualitas ujar Juliana, Head of Development and Program Putera Sampoerna Foundation.

Guru Binar merupakan sebuah pelantar pengembangan karir guru melalui pelatihan dan beragam pengembangan profesionalisme yang diinisiasi oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF) sebagai respon hadirnya pandemi Covid 19. Selain itu Guru Binar dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan akses pelatihan guru melalui pelatihan yang terstruktur, terukur, sesuai dengan kebutuhan, yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online (belajar swapacu).

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini akan mampu memberikan kesempatan pelatihan kepada guru-guru di Jawa Timur yang nantinya diharapkan kompetensi guru di Jawa Timur akan semakin meningkat dan merata.

Berita Lainnya

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pro..

by: Admin/ZNP/GAG

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan dan K..

BACA    
Membangun Hubungan Kelas Internasional m..

by: Admin/ZNP

Pembelajaran merupakan suatu proses pengembangan potensi dan pembangunan kara..

BACA    
Dayu Rifanto, Pegiat Literasi Indonesia ..

by: Admin/ZNP

Indonesia merupakan negara yang memiliki luas daratan hingga 1,905 juta km BACA    

Penandatanganan MoU Kerja Sama Provinsi ..

by: Admin/GAG

Kamis, 18 Maret 2021, telah dilaksanakan nya penandatanganan Nota Kesepahaman..

BACA    

  L'Avenue Building,
    Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 16, Pancoran,
    Kota Jakarta Selatan,
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780

  info.psfoutreach@sampoernaschoolssystem.com

  (021) 5022-2234

HUBUNGI KAMI

Contact Us

CAPTCHA
Pertanyaan ini untuk menguji apakah Anda adalah pengunjung manusia dan untuk mencegah pengiriman spam otomatis.
1 + 1 =
Pecahkan soal matematika sederhana berikut. Cth. untuk 1+3, masukkan 4.