INCO mengumumkan organisasi terpilih Putera Sampoerna Foundation – School Development Outreach didukung dan didanai oleh INCO Education Accelerator  Project Leader


Program tanggap darurat melalui pengalaman pembelajaran jarak jauh untuk anak-anak yang kurang beruntung

Sistem pendidikan di seluruh dunia beralih dari tatap muka (luring) menjadi pembelajaran jarak jauh (daring) akibat pandemi Covid-19. Siswa di seluruh dunia, terutama yang berasal dari komunitas yang kekurangan sumber daya, rentan terhadap konsekuensi pendidikan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Dengan dukungan Google.org, unit filantropi Google, INCO meluncurkan INCO Education Accelerator untuk memastikan bahwa anak-anak yang kurang beruntung dapat memiliki akses ke pendidikan berkualitas tinggi. Program ini didanai sebagai bagian dari inisiatif global Google.org, Distance Learning Fund. Dalam upanya, INCO Education Accelerator berfukus pada 9 negara di Eropa dan Asia di mana sekolah sangat terganggu oleh krisis: Cina, Spanyol, Prancis, Yunani, Hong Kong, Indonesia, Italia, Filipina dan Turki.

Di negara-negara ini, 18 organisasi yang diakui karena keunggulan mereka dalam program pendidikan akan mendapat manfaat dari dukungan finansial serta bantuan teknis untuk mempercepat transisi dari pembelajaran tatap muka ke model jarak jauh sehingga siswa dapat terus medapatkan akses pendidikan untuk anak-anak terutama siswa yang kesulitan untuk mendapatkan akses tersebut selama dan setelah krisis. Di Indonesia, salah satu organisasi yang didukung adalah Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach.

Rowan Barnett - Pimpinan dari Google.org pada EMEA dan APAC:

Google.org berkomitmen dalam menutup kesenjangan ini. Dengan krisis COVID-19 dan ditutupnya sekolah-sekolah, tujuan ini menjadi sangat penting dan mendasar. Kami percaya bawa teknologi yang digunakan dengan maksimal akan menjadi peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masa krisis seperti saat ini; dengan teknologi kita akan mampu menyediakan lebih banyak buku untuk pelajar dan rencana pembelajaran untuk pengajar. Kami sangat termotivasi untuk mendukung INCO Education Accelerator dan pihak swasta untuk bersama-sama memberikan solusi bagi masyarakat di Asia hingga Eropa, khusunya dari masyarkat yang kurang beruntung untuk dapat terus belajar.

Nicolas Hazard - Pencetus dan Pemimpin, INCO:

Dengan INCO Education Accelerator, dan dukungan dari Google.org, kami ingin membantu pelajar dari masyarakat yang kurang beruntung untuk terus bersekolah tanpa hambatan. Bagi kami, program ini memiliki tujuan jangka panjang untuk membangun dunia yang inklusif dan berkesinambungan, dimana generasi muda dan pendidikan menjadi pusat yang pertama diperhitungkan.

Sebagai program tanggap darurat, INCO Education Accelerator akan mengimplementasikan program ini dalam 3-6 bulan kedepan, dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan pendidikan yang menyeluruh demi dunia yang lebih inklusif dan berkesinambungan.

Presentasi dari organisasi yang didukung:

Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach

Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF-SDO) yang berfokus pada pengembangan pendidikan untuk mengingkatkan kualitas sekolah; menyediakan akses pengembangan profesional yang lebih baik untuk guru; dan sudah berimbas pada lebih dari 4 miliyar pelajar di Indonesia melalui 135.000 guru yang terdapat pada 800 sekolah di seluruh Indonesia.

PSF-SDO akan mengadaptasi program yang sudah ada dengan pelantar (platform) yang terintegrasi dalam jaringan (online) untuk mendukung sekolah dengan performa yang rendah, khususnya pada mata pelajaran yang berfokus pada STEM, dan menyediakan pengembangan profesional yang hemat biaya untuk lebih dari 1500 guru di Indonesia.

Gusman Yahya – Pimpinan dari PSF SDO:

Pandemi ini berdampak besar khususnya pada pendidikan. Penutupan sekolah memaksa pengajaran berubah dari pertemuan di kelas menjadi kelas daring dan akses internet menjadi sangat vital. Di Indonesia, kita dapat melihat kesenjangan yang cukup besar dimana pelajar pada kota-kota besar dapat mengakses materi dan pelajaran daring dengan mudah, berbeda dengan pelajar dari daerah terpencil yang menghadapi kesulitan jaringan seluler. Ini merupakan panggilan untuk kita semua untuk bahu-membahu dalam mengurangi kesenjangan yang ada dan menyediakan lebih banyak akses dan dukungan untuk guru dan pelajar. PSF-SDO, bersama dengan INCO Education Accelerator didukung oleh Google.org berkomitmen untuk menekan kesenjangan dan memperluas manfaat dari teknologi untuk mendukung pendidikan.

 

Kontak Press: jacques@inco-group.co

Anda dipersilahkan untuk mengikuti aksi ini pada media sosial:

Dan situs web : education-accelerator.inco-group.co

Tentang INCO

INCO adalah organisasi global yang percaya bahwa kita bisa membangun dunia yang lebih baik dengan memfokuskan pada lingkungan dan kemampuan orang-orang dalam meningkatkan ekonomi untuk kedepannya. Melalui INCO Academy, kami membuka dan membimbing bakat diseluruh dunia untuk memastikan semua orang dapat menemukan tempat mereka pada ekonomi masa depan.

INCO ACADEMY menawarkan portofolio program pelatihan yang mendorong individu dari latar belakang yang beragam – khusunya mereka yang kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan – untuk memasuki pekerjaan yang diminati.

Tentang Google.org

Google.org menghubungkan inovator nirlaba dengan sumber dari google untuk memecahkan permasalahan manusia yang kompleks, dan memastikan semua orang dapat berpartisipasi dalam ekonomi digital.

Teknologi yang sama yang membuat hidup kita lebih mudah setiap harinya dapat juga membantu permasalahan terbesar didunia. Oleh karena itu kami menggunakan teknologi terdepan untuk menyelesaikan beberapa masalah terbesar kami, seperti menggunakan intelegen buatan (A.I.) dalam memprediksi bencana alam. Semua orang harus bisa berpartisipasi dalam ekonomi digital, oleh karena itu kami menyediakan pelatihan kemampuan digital bagi orang-orang yang mencari pekerjaan, mendukung keamanan daring dan literasi media, dan berinvestasi dalam pendidikan sains komputer untuk pelajar — khususnya dari kelompok yang kurang terwakili. Kita tahu jawaban terbaik biasanya datang dari masalah terdekat. Itulah mengapa kami bahu-membahu dengan inovator nirlaba, relawan Google yang berkomitment, teknologi, dan pemberian 200 miliyar dolar setiap tahun untuk membantu membesarkan dampaknya.

Berita Lainnya

Berbagi Praktik Baik bersama Para Pendid..

by: Admin/ZNP

National Teachers Professional Development (NTPD) Webinar Series merupakan ra..

BACA    
Generasi Muda Siap Hadapi Tantangan Indu..

by: Admin/ZNP

Karawang merupakan kota yang menjadi induk industri terbesar di Indonesia. Ba..

BACA    
Leadership Camp, Melatih Siswa Tentang B..

by: Admin/ZNP

Salah satu rangkaian kegiatan Lighthouse School Program (LSP) yang diimplemen..

BACA    
Roadshow Webinar Diseminasi LSP SMPN 6 S..

by: Admin

Roadshow Webinar Diseminasi Lighthouse School Program (LSP) SMPN 6 Sekayu, Mu..

BACA    

Berinteraksi dengan Kami

Punya Banyak Pertanyaan?