Demi Majukan Potensi Daerah, Pemkab Luwu Utara Akan Kirimkan Putra-Putri Terbaiknya Kuliah di Sampoerna University dan Gagas Teacher Learning Center  Admin


Melalui Sampoerna University, Putera Sampoerna Foundation (PSF) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait kerjasama dalam bidang pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam rangka mencapai tujuan Gerakan Luwu Utara Maju. Selanjutnya, Pemkab Luwu Utara akan mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mengenyam pendidikan tinggi berkualitas internasional di Sampoerna University tahun ini dan menggagas Teacher Learning Center dalam upaya meningkatkan profesionalisme Guru di Luwu Utara

L’Avenue Office Tower Pancoran Jakarta, 10 Februari 2020 – Hari ini secara resmi Putera Sampoerna Foundation (PSF) menandatangani Nota Kesepahaman sehubungan dengan kerjasama di sektor pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Sebagai bentuk komitmen PSF dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air, kerjasama tersebut akan direalisasikan dalam bentuk bantuan pendidikan bagi pemuda-pemudi Luwu Utara yang berprestasi sehingga siap untuk berkuliah di Sampoerna University, sebuah institusi pendidikan tinggi yang berlokasi di Jakarta dan berada di bawah naungan PSF.

Seremoni penandatanganan Nota Kesepahaman dilaksanakan di kampus Sampoerna University (L’Avenue Office Tower) dan dihadiri oleh Indra Yudha Pratama Kusumah (Head of Corporate Affairs and Partner Relations, Putera Sampoerna Foundation), Dr. Wahdi Salasi April Yudhi, M. Dev Admin, Ph. D. (Rektor Sampoerna University), dan Indah Putri Indriani, S.IP., MSI (Bupati Luwu Utara).

PSF meyakini bahwa peningkatan mutu pendidikan dapat dicapai dengan banyak cara, dan salah satunya ialah melalui Sampoerna University (SU) untuk memajukan pendidikan tinggi (tersier) di Indonesia saat ini. Hal ini dimungkinkan berkat kerjasama resmi antara SU dengan University of Arizona (salah satu universitas publik terbaik di Amerika Serikat menurut U.S. News & World Report). Para generasi muda Indonesia dapat menjalani pendidikan selama 4 tahun di Jakarta dan lulus dengan mendapatkan 2 gelar sekaligus: satu gelar lokal dari SU dan U.S. degree yang diakui secara internasional dari University of Arizona, U.S.A.

Dalam kunjungan singkatnya ke kampus SU, Bupati Luwu Utara juga berpesan pada para mahasiswa yang tengah belajar untuk menyerap semua ilmu yang diberikan dengan tetap memegang teguh jatidiri sebagai bagian dari bangsa Indonesia. “Kami juga akan mengirimkan putra daerah terbaik kami untuk dapat duduk di bangku kuliah bersama kalian di Sampoerna University,” tutur bupati Indah Putri Indriani.

Dr. Wahdi Salasi April Yudhi menyatakan, “Kami juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk dukungan dan kontribusi yang diberikan dalam upaya memajukan kualitas pendidikan generasi penerus di Indonesia, terutama anak-anak yang tinggal di wilayah kabupaten Luwu Utara.”

Dr. Wahdi Salasi April Yudhi menambahkan bahwa SU melalui PSF dan School Development Outreach (SDO) juga menemukan adanya kebutuhan untuk memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Utara. Hal ini dapat dilihat dari Angka Partisipasi Murni (APM) dan Angka Partisipasi Kasar (APK) menurut jenjang Pendidikan di Luwu Utara tahun 2017 (menurut BPS Luwu Utara) yang menunjukkan tingkat partisipasi masyarakat yang masih perlu ditingkatkan di jenjang pendidingan menengah hingga tinggi.

Selain meningkatkan mutu generasi muda, PSF dan Pemkab Luwu Utara juga akan meningkatkan mutu para pendidik di daerah tersebut melalui School Development Outreach (SDO) yang menggagas pendirian Teachers Learning Center (TLC) – sebuah institusi pembelajaran guru yang mandiri, sistematis, terstruktur, dan berkesinambungan yang disupervisi oleh pemerintah setempat.

Di TLC yang digagas SDO, para guru dapat memperluas kesempatan bagi guru untuk mendapatkan akses pengembangan profesi dengan biaya yang lebih terjangkau dan memberikan dampak positif bagi anak didiknya, yang pada akhirnya akan menciptakan SDM berkualitas. Semua ini selaras dengan visi dan misi Luwu Utara yang mengutamakan pembangunan berkualitas dan mewujudkan pendidikan yang bermutu tinggi. “Dan pada akhirnya agar Luwu Utara juga dapat maju, setara dengan daerah lain di Indonesia,” tegas bupati.

Sampoerna University senantiasa menjadi yang terdepan dalam pendidikan berbasis teknologi, dengan fasilitas laboratorium yang terkini, sehingga sesuai untuk menjadi tempat penyelenggaraan semua laboratorium ini. Kampus ini juga memiliki para dosen yang dikenal sebagai pakar dalam bidang mereka dan 75% dari dosen-dosennya telah memiliki gelar Ph.D. dari universitas-universitas terkemuka di berbagai belahan dunia.

Berita Lainnya

Menghidupkan Visi dan Misi Sekolah

by: Agus Sampurno

Keberhasilan sekolah dalam mencapai target atau tujuannya sangat dipengaruhi ..

BACA    
PBG Kudus Jadi Pusat Pengembangan Mutu G..

by: Admin

Komitmen Djarum Foundation untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ku..

BACA    
Menjadi Sekolah Rujukan di Pesisir Selat..

by: Admin

 

Sebagai salah satu mendukung pemerintah dalam pemerataan pen..

BACA    
Menjadi Lembaga yang Mandiri, PBG Gowa R..

by: Admin

Komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan di Sulawesi S..

BACA    

Berinteraksi dengan Kami

Punya Banyak Pertanyaan?