Walikota Manado : Lembaran Baru Memulaikan Agenda Pendidikan di Kota Manado, Walikota Manado dan PSF-SDO Menandatangani Kerjasama untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Manado  Admin


Pada tanggal 10 Oktober 2019, Pemerintah Kota Manado Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado bersama dengan Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach (PSF-SDO) menandatangani Perjanjian Kerjasama untuk menjalankan program pengembangan Teacher Learning Center (TLC). Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA menghadiri sekaligus menandatangani perjanjian kerjasama.

emi menunjang dan meningkatkan kualitas didunia pendidikan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut melakukan penandatanganan Mou, antara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan Putra Sampoerna Foundation, tentang Pusat Belajar Guru atau Teacher Learning Center (TLC), yang bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado.
Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Putra Sampoerna Foundation yang boleh hadir di Kota Manado, Pak Elan Merdy selaku Senior Director Putera Sampoerna Foundation, bersama Tim sudah beberapa hari ini berada di Kota Manado, sehubungan dengan kerja sama antara Pemkot Manado dan Putra Sampoerna Foundation di bidang Pendidikan yang hari ini boleh terlaksana.

“Ini merupakan lembaran baru bagi kita yang ada di Kota Manado dalam rangka memulaikan agenda pendidikan dengan membuka Pusat Belajar Guru, sesuai dengan visi misi Kota Manado, Manado Kota Cerdas. Kehadiran Pusat Belajar Guru ini penting untuk menambah ketrampilan, kualitas dan kecerdasan seorang Guru,” kata Walikota Manado.

Walikota menambahkan, para Guru yang hadir dalam pertemuan tersebut, merupakan pelaku sejarah guna memulai dan mengsosialisasikan pasca penandatanganan Mou ini, kepada masyarakat lebih khusus lagi kepada orang tua siswa dan siswa di seluruh Kota Manado. Dengan hadirnya Pusat Belajar Guru diharapkan menghasilkan siswa yang handal dan cerdas sebagai generasi muda harapan bangsa yang nantinya lahir dari Kota Manado.

“Tahap berikutnya yakni, tahapan seleksi dimana akan terpilih 35 Guru dilatih menjadi Guru inti, melalui mekanisme yang ada untuk Master Teacher dan TLC Management yang bertugas sebagai instruktur/fasilitas pelatihan Guru serta pengelola TLC,” ujar Walikota dua periode itu.

Sementara itu, Pak Elan Merdy selaku Senior Director Putera Sampoerna Foundation mengatakan, begitu mengagumi program Pemkot Manado, dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota khususnya dalam bidang memajukan dunia pendidikan dan lewat kerja sama yang terjalin disaat ini kiranya harapan kita dalam memajukan dunia pendidikan sebagai pelayanan dasar dapat terwujud menghasilkan generasi yang handal dan cerdas dalam bidangnya masing-masing lahir dari Kota Manado.

“Kami kagum dengan kepedulian yang tinggi dari Pak Walikota bersama Pak Wakil Walikota dalam memajukan pendidikan di Kota Manado, besar harapan kami kerja sama ini menghasilkan SDM yang baik dan handal serta cerdas di Kota Manado," ungkapnya.

Perluh diketahui, Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Manado bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation-School Develepment Outreach (PSF-SDO) berencana membentuk sebuah lembaga pengembangan profesional guru yang bernama Teacher Learning Center (TLC), dengan perpegang pada filosofi Dari Guru, Oleh Guru dan Untuk Guru Teacher Learning Center Manado berfungsi untuk melakukan pengembangan keprofesian guru secara berkelanjutan yang didukung oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Manado. Bagi Guru, PAUD/TK,SD dan SMP di wilayah Kota Manado. Melalui pelatihan tersebut mereka berhak mendapatkan sertifikat Diklat dan Bimtek, SK Dinas Pendidikan dan Piagam Master Teacher dan Pengelola TLC.
Teacher Learning Center (TLC) merupakan institusi pembelajar guru yang dikelola secara mandiri, sistematis, terstruktur, dan berkesinambungan, oleh guru-guru potensial yang pengelolaannya disupervisi oleh pemerintah setempat. Program pengembangan TLC ini diharapkan dapat meningkatkan dan memudahkan guru untuk mendapatkan akses pengembangan profesi yang berkualitas dan tepat guna, dengan biaya yang lebih terjangkau sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pembelajaran anak didiknya, yang pada akhirnya akan menciptakan Sumber Daya Manusia yang potensial yangdapat menunjang pembangunan suatu daerah.

Berita Lainnya

KAMPANYE CUCI TANGAN DAN SEMINAR ORANG T..

by: Admin

Landak, 1 November 2019 – Program “ Menuju Sekolah Sehat” yang merupaka..

BACA    
Kulminasi Tahun Pertama di Pesisir Selat..

by:

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam memajukan ..

BACA    
1.500 Guru Ikut Festival Diseminasi, Mub..

by: Admin

Sedikitnya 1.500 guru ikut Festival Diseminasi yang digelar atas kerja sama P..

BACA    
Dua Siswa SMPN 6 Unggul Sekayu Berhasil ..

by:

 

Fokus terhadap dunia pendidikan yang dilakukan Pemerintah Ka..

BACA    

Berinteraksi dengan Kami

Punya Banyak Pertanyaan?