Menuju Muba Maju Berjaya, Pemerintah Kabupaten Muba memberikan Bantuan Pendidikan  Admin


Melalui Sampoerna University, Putera Sampoerna Foundation (PSF) menandatangani Perjanjian Kerjasama dan pelepasan siswa penerima bantuan pendidikan terkait kerjasama dalam bidang pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka mencapai visi Menuju Mub Maju Berjaya. Sebagai tindak lanjut, secara resmi Pemkab Muba akan mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mengenyam pendidikan tinggi berkualitas internasional di Sampoerna University tahun ini.

Auditorium Pemkab Muba, 17 Agustus 2019 - Hari ini secara resmi Putera Sampoerna Foundation menandatangani Perjanjian Kerjasama dan pelepasan siswa penerima bantuan pendidikan terkait kerjasama bidang pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Kerjasama ini berupa pemberian bantuan pendidikan bagi generasi muda Muba yang berprestasi dan siap untuk menuntut ilmu di Sampoerna University, salah satu institusi pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Putera Sampoerna, pada tahun ajaran 2019/2020.

Seremoni dilaksanakan Auditorium Pemkab Muba, 17 Agustus 2019 dan dihadiri oleh Gusman Yahya (Head of School Development Outreach, Putera Sampoerna Foundation), Drs. Wahdi Salasi April Yudhi, M. Dev Admin, Ph. D. (Rektor Sampoerna University),  Indra Pratama Kusumah (Head of Corporate Affaris, Putera Sampoerna Foundation), Musni Wijaya (Kepala Dinas Pendidikan Muba) dan Drs. H. Apriyadi, MSi (Sekretaris Daerah Muba).

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Wahyu S. A. Yudhi menyatakan,” Saya mewakili manajemen Putera Sampoerna Foundation mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Muba dalam program bantuan pendidikan di Sampoerna University.” Beliau menambahkan dengan adanya kerjasama ini di masa datang diharapkan akan ada lebih banyak lagi anak-anak berprestasi Indonesia khususnya di kabupaten Manado yang dapat mengenyam pendidikan bertaraf internasional dan menjadi sumber daya manusia yang berkarakter unggul.

“Saya ucapkan selamat kepada 6 siswa/i Muba yang telah terpilih. Siapkan diri Anda untuk menuntut ilmu dengan kurikulum dan kualitas pendidikan yang sudah bertaraf internasional, berkat kerjasama kami dengan the University of Arizona dan Broward College di AS,” ujar Rektor Sampoerna University. Dengan program kerjasama ini beliau yakin akan terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Muba sehingga kelak mereka mampu berkontribusi lebih baik pada pembangunan Kota Manado. Tak lupa, Gusman Yahya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. 

“Puji Tuhan, hari ini telah ditandatangani Perjanjian Kerjasama Bantuan Pendidikan Sarjana di Sampoerna University antara Pemkab Muba dengan Putera Sampoerna Foundation,” ungkap syukur walikota. Beliau menambahkan, Manado tengah aktif berupaya merealisasikan visi “Menuju Muba Maju Berjaya”. Dalam kata “Maju Berjaya” terkandung kata kunci, yang berkaitan erat dengan peningkatan mutu sumber daya manusia. Program pemberian bantuan pendidikan ini merupakan salah satu upaya kualitas pendidikan masyarakat Muba agar memiliki daya saing yang lebih tinggi di masa datang.

“Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Muba dan Sampoerna University di Tahun 2019 ini memberikan  kesempatan bagi 6 (enam) orang siswa Muba untuk belajar di Sampoerna University” terang Kepala Dinas Pendidikan Muba.

Untuk bisa mengikuti tes seleksi ini, para siswa SMA di Muba harus memiliki rata-rata nilai rapor minimal 8,0. Setelahnya mereka berhak mengikuti tes seleksi pada tanggal 6-8 Mei 2019. Dari 60 peserta seleksi, 6 (enam) orang dinyatakan lolos College Readiness Test (Tes Kesiapan Kuliah berstandar internasional) dan berhak kuliah di Sampoerna University per 26 Agustus 2019.

Berita Lainnya

Sampoerna Agro Serah Terima Lighthouse S..

by: Admin

Lighthouse School Program (LSP) merupakan program peningkatan kualitas sekola..

BACA    
Program Pengembangan Pusat Belajar Guru ..

by: Admin

Direktur Putera Sampoerna Foundation School Development Outreach (PSF -SDO), ..

BACA    
Tingkatkan Mutu Pendidikan di Musi Banyu..

by: Admin

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 - 29 agustus 2019 ini dilakukan se..

BACA    
Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Lubukl..

by: Admin

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ..

BACA    

Berinteraksi dengan Kami

Punya Banyak Pertanyaan?