Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Lubuklinggau Melalui Lighthouse School Program  Admin


Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau dengan Putera Sampoerna Foundation- School Development Outreach (PSF-SDO) , dalam melaksanakan “Program Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kota Lubuklinggau” melalui Lighthouse School Program yang akan diterapkan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 di Kota Lubuklinggau.

Melalui program yang akan dilaksanakan selama 3 tahun ini, SMPN 4 Lubuklinggau diharapkan dapat berkembang sesuai dengan potensi sekolah dengan mengintegrasikan nilai Lighthouse School sehingga menjadi keunggulan & keunikan yang dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

Data yang dirilis Neraca Pendidikan di tahun 2017 menunjukkan bahwa baru sekitar 25.71% SMP mendapat peringkat “Akreditasi A” di wilayah Kota Lubuklinggau.

Guna mempercepat peningkatan kualitas pendidikan sekolah menengah, Pemerintah Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation School Development Outreach (PSF-SDO) menginisiasi program pengembangan sekolah melalui Lighthouse School Program.

Pada Hari ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Lubuklinggau bersama dengan Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSD-SDO) melaksanakan penandatangan Perjanjian Kerja Sama untuk melaksanakan Lighthouse School Program. Penandatanganan ini adalah untuk menindaklanjuti Nota Kesepahaman dengan Nomor 037/PSF-LG/10/18 dan Nomor 180/65/HK/2018 antara Walikota Lubuklinggau dan Putera Sampoerna Foundation yang sudah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 17 Oktober 2018.

Lighthouse School Program merupakan program peningkatan kualitas sekolah secara intensif melalui pendekatan komprehensif dan kolaboratif untuk mewujudkan sistem manajemen sekolah yang akuntabel, yang didukung oleh guru-guru berkualitas, terutama pada bidang STEM & Bahasa Inggris dengan menerapkan praktik terbaik pembelajaran internasional. Program ini berfokus pada pengembangan professional guru, peningkatan kualitas manajemen sekolah, peningkatan kapasitas siswa, dan pemberdayaan komunitas sekolah.

Berita Lainnya

KAMPANYE CUCI TANGAN DAN SEMINAR ORANG T..

by: Admin

Landak, 1 November 2019 – Program “ Menuju Sekolah Sehat” yang merupaka..

BACA    
Kulminasi Tahun Pertama di Pesisir Selat..

by:

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam memajukan ..

BACA    
1.500 Guru Ikut Festival Diseminasi, Mub..

by: Admin

Sedikitnya 1.500 guru ikut Festival Diseminasi yang digelar atas kerja sama P..

BACA    
Dua Siswa SMPN 6 Unggul Sekayu Berhasil ..

by:

 

Fokus terhadap dunia pendidikan yang dilakukan Pemerintah Ka..

BACA    

Berinteraksi dengan Kami

Punya Banyak Pertanyaan?