Pelaksanaan Kegiatan Konferensi Tiga Arah di SMAN 1 Kintamani  Agus Sampurno


Konferensi Tiga Arah (KTA) adalah kegiatan dimana siswa mengkomunikasikan kemajuan dan perkembangan belajarnya kepada orang tua dengan didampingi oleh guru melalui KTA diharapkan dapat membantu siswa untuk merefleksikan diri dan meningkatkan kepercayaan bahwa siswa harus aktif terlibat dalam dan mengambil tanggung jawab atas pembelajaran yang dilakukan. Melalui KTA, siswa menjadi lebih termotivasi, reflektif dan evaluative. Siswa juga menjadi lebih kritis dalam melihat bagaimana mereka bisa belajar dengan lebih baik.

Konferensi Tiga Arah (KTA) adalah kegiatan dimana siswa mengkomunikasikan kemajuan dan perkembangan belajarnya kepada orangtua dengan didampingi oleh guru hal ini diharapkan dapat membantu siswa untuk merefleksikan diri dan meningkatkan kepercayaan bahwa siswa harus aktif dan terlibat dalam mengambil tanggung Jawab atas pembelajaran yang dilakukan.

 

SMAN 1 Kintamani pada tanggal 26 Oktober 2018 melalukan KTA hal ini bertujuan untuk siswa menerima tanggung jawab dan menjadi lebih peduli atas proses pembelajaran dan menandai sampai mana upaya belajarnya dan siswa melaporkan perkembangan akademik dan kemajuannya kepada orang tua dan menjadi pembelajar sepanjang hayat (Long Life Learners)

 

Berita Lainnya

Pemerintah Musi Banyuasin bekerjasama de..

by: Admin

Pendidikan adalah akar perubahan menuju arah positif, dan memajukan pendidika..

BACA    
Kulminasi Tahun Pertama SMAN 1 Kintamani

by: Admin

Kintamani 7 Desember 2018, Lighthouse School Program (LSP) di SMA Negeri 1 Ki..

BACA    
Siswa Musi Banyuasin Go-Digital: Unjuk K..

by: Admin

Revolusi industri 4.0 ditandai dengan kemunculan superkomputer, robot pintar,..

BACA    
Kaltara Meningkatkan Kapasitas Guru mela..

by: Lia Laelatul Mahmudah

Dalam rangka memperkuat kapasitas dan profesionalitas guru di Kalimantan Utar..

BACA    

Informasi Lebih Lanjut

Punya Banyak Pertanyaan?