SMAN SUMSEL Kembali Meraih "A"  Gina Gustan


Adapun pelaksanaan visitasi akreditasi telah berjalan pada tanggal 11-12 Oktober 2017. Kegiatan visitasi berjalan dengan lancar dan hasil penilaian akreditasi, SMAN SUMSEL kembali mendapatkan akreditasi “A” dengan nilai 95 dimana nilai terlah terjadi peningkatan nilai dibandingakan nilai akreditasi sebelumnya.

Pada tanggal 27 September 2017, dilaksanakan workshop pra visitasi akreditasi. Kegiatan workshop pra akreditasi ini bertujuan untuk mengcroscek kesiapan data akreditasi di semua standar SNP. Narasumber kegiatan ini adalah Drs. H. Lukman Hakim, MM.

Terkait nilai-nilai karakter ini, saat ini sekolah berpedoman kepada 18 nilai-nilai karakter kebangsaan yang ditentukan Kemdikbud yang digambarkan oleh beberapa kegiatan dibawah ini. Selain itu, sekolah telah menyelesaikan kurikulum mapping untuk penerapan dual kurikulum Nasional dan Cambridge.

Penguatan nilai-nilai Asrama dilakukan dalam bentuk penanaman pemahaman, pembiasaan dan pemberian contoh/teladan terhadap nilai-nilai karakter yang telah ditentukan.

MEE (Marketing & External Relations) menjalin kerjasama (terdokumentasi dengan dokumen MoU) dengan Gending TV untuk meliput kegiatan ekstrakurikuler/club SMAN Sumatera Selatan. Liputan dilaksanakan sebanyak 8 kali dalam kurun waktu 3 bulan sejak tanggal 7 September 2017 hingga 7 Desember 2017. 8 club yang telah diliput, diantaranya: Futsal, News, Martial Art, Scout, Art, Basket, Dance, dan Taekwondo.

 

Berita Lainnya

Pemerintah Musi Banyuasin bekerjasama de..

by: Admin

Pendidikan adalah akar perubahan menuju arah positif, dan memajukan pendidika..

BACA    
Kulminasi Tahun Pertama SMAN 1 Kintamani

by: Admin

Kintamani 7 Desember 2018, Lighthouse School Program (LSP) di SMA Negeri 1 Ki..

BACA    
Siswa Musi Banyuasin Go-Digital: Unjuk K..

by: Admin

Revolusi industri 4.0 ditandai dengan kemunculan superkomputer, robot pintar,..

BACA    
Kaltara Meningkatkan Kapasitas Guru mela..

by: Lia Laelatul Mahmudah

Dalam rangka memperkuat kapasitas dan profesionalitas guru di Kalimantan Utar..

BACA    

Informasi Lebih Lanjut

Punya Banyak Pertanyaan?