Frequently Asked Questions


Disclaimer: It is the responsibility of the delegates attending the training workshop to arrange and pay for their own travel and accommodation. All travel to and from the workshop venue is the sole responsibility of participants. Cambridge Assessment International Education and Sampoerna Univeristy shall not be liable for any loss, including travel and accommodation costs suffered by or on behalf of any person who wished to attend the workshops should we cancel them for any reason whatsoever. Neither Cambridge Assessment International Education nor Sampoerna University and its directors, officers or agents are responsible or liable for the safety and property of participants or their companions during the workshops or any related excursions. Participants are advised to seek information on potential health and security risks incurred by themselves or their companions at the workshops and to secure adequate insurance coverage. A certificate of attendance will be issued to delegates who attend at least 75% of the professional development training. Cancellations: must be sent by email to admin.training@sampoernaschoolssystem.com Cancellations sent less than 7 days before the event start date will be charged in full. Payment: Please be aware that we will only be able to take payment by transfer or cash, for private bookings. Please note that we can only accept payment in the following currencies: $US or IDR Indonesian Rupiah. Early booking discount: Bookings received more than 14 calendar days before the first day of the training event receive a 10% discount. Early booking discount only applies to events where early booking discount is advertised. Early booking discount will be applied at the time of booking.

Putera Sampoerna Foundation didirikan sebagai organisasi sosial dengan tujuan untuk membantu dalam pembangunan Indonesia sebagai sebuah bangsa. Pada tahun 2015, organisasi diubah menjadi bisnis sosial yang mengakui pentingnya pendidikan dalam pembangunan bangsa. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web www.sampoernafoundation.org.

Putera Sampoerna Foundation adalah entitas induk administrasi dan hukum payung yang mencakup semua upaya pendidikan Sistem Sampoerna Schools, yaitu Sampoerna Academy dan Sampoerna University.

Sampoerna University meraih akreditasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia, pada tahun 2013, setelah bergabung dengan Sampoerna School of Education yang telah diakreditasi sebelumnya (Est. 2009) dan Sampoerna School of Business (Est. 2010) dan menambahkan, sesuai dengan Peraturan Menteri, Fakultas Teknik dan Teknologi. Sampoerna University - Fakultas Pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan generasi baru guru.

Sebagai kelompok peserta didik Cambridge Indonesia tumbuh setiap tahun, kami merasa itu menjadi penting untuk mengembangkan kapasitas pelatihan guru lokal kami dan memperluas penawaran kami dari kursus pengembangan profesional bagi guru Cambridge dan sekolah di seluruh Indonesia. Kami memutuskan untuk bekerja dengan Sampoerna University, yang menyediakan pengembangan profesional akademik dan guru, dengan kapasitas organisasi untuk menangani pengaturan logistik yang rumit.

Prinsip kami adalah bahwa semua peserta harus memiliki pengalaman berkualitas tinggi yang sama dari Cambridge International Professional Development, terlepas dari apakah pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Cambridge atau oleh mitra pelatihan lokal. Di Indonesia, Sampoerna University akan menangani logistik pelatihan kursus, sementara Cambridge akan terus bertanggung jawab untuk akreditasi pelatih dan pengembangan struktur, isi dan bahan kursus.

Hanya trainer yang diakreditasi oleh Cambridge yang akan diizinkan untuk memberikan pelatihan Cambridge, terlepas dari apakah pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Cambridge atau oleh mitra pelatihan lokal. Kami telah mulai merekrut, melatih, dan mengakreditasi trainer yang berbasis di negara-negara di luar Inggris, termasuk di Asia Tenggara & Pasifik, dan akan terus melakukannya. Prosedur ketat kami untuk seleksi dan akreditasi trainer memastikan bahwa para peserta menikmati pengalaman yang sama berkualitas tinggi dari Cambridge Professional Development, terlepas dari kebangsaan atau tempat tinggal trainer.

Untuk memastikan bahwa semua peserta memiliki pengalaman berkualitas tinggi yang sama dari Cambridge International Professional Development, Cambridge akan mempertahankan kontrol eksklusif atas akreditasi pelatih, pengembangan materi kursus dan keputusan tentang struktur dan konten kursus. Kami memutuskan bersama dengan Sampoerna University tentang prosedur operasi standar yang disepakati untuk pelatihan logistik serta mekanisme untuk peninjauan bersama, jaminan kualitas dan peningkatan berkelanjutan dari pengalaman pelatihan Cambridge. Ini termasuk pengamatan lokakarya oleh perwakilan Cambridge yang berpengalaman, serta proses umpan balik 360 ° penuh untuk peserta dan pelatih.

Pembayaran harus dilakukan langsung ke Sampoerna University. Faktur dikirim setelah menerima formulir pendaftaran yang telah diisi.

Kami menawarkan pendaftaran early bird dari 10% untuk kursus ini. Biaya kehadiran adalah IDR. 4,140,000 * per delegasi jika dipesan sebelum 26 Oktober 2018. Pemesanan yang diterima setelah tanggal ini akan ditagih dengan harga penuh IDR 4,600,000 * per delegasi. Harap dicatat, pendaftaran akan ditutup 7 hari sebelum hari pertama pelatihan. *Syarat dan ketentuan berlaku. Pembayaran harus dilakukan untuk:

Yayasan Putera Sampoerna, BCA KCP Bursa
Efek Jakarta (dalam Rupiah), A / C 458 300 9992

Catatan: Harap kirim tanda terima transfer bank kepada kami melalui email: admin.training@sampoernaschoolssystem.com

Ya. Sampoerna University akan menerapkan konversi mata uang jika pembayaran dilakukan dalam mata uang selain Rupiah Indonesia. Ini akan ditunjukkan saat pendaftaran.

Kami mengenakan biaya yang sama untuk semua acara Cambridge International Professional Development di Indonesia, terlepas dari apakah pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Cambridge atau oleh Sampoerna University.

Ya, Pelunasan Biaya Tahunan akan tetap diakui bagi mereka yang mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Sampoerna University

Jika pelatihan diselenggarakan oleh Sampoerna University - Faculty of Education:

  • Semua pendaftaran harus dilakukan langsung dengan Sampoerna University - Faculty of Education. Formulir pendaftaran dapat diminta melalui email di admin.training@sampoernaschoolssystem.com
  • Semua komunikasi mengenai pendaftaran harus dilakukan dengan Sampoerna University - Faculty of Education.

Jika pelatihan diatur oleh Cambridge:
  • Semua registrasi harus dilakukan secara online melalui halaman 'Acara' Cambridge www.CambridgeInternational.org
  • Semua komunikasi mengenai pendaftaran harus melalui info@CambridgeInternational.org

Jika peserta yang terdaftar tidak dapat menghadiri pelatihan, peserta pengganti diperbolehkan untuk didaftarkan. Jika tidak ada pengganti terdaftar, biaya pembatalan akan diterapkan sesuai:

  • 1 minggu sebelum hari pelatihan awal: 10 persen dari biaya pelatihan
  • 3 hari sebelum hari pelatihan awal: 30 persen dari biaya pelatihan
  • 1 hari sebelum hari pelatihan awal: 50 persen dari biaya pelatihan
  • Pada hari pelatihan awal: 100 persen dari biaya pelatihan

Berinteraksi dengan Kami

Punya Banyak Pertanyaan?